Solusi Mengatasi Mental di Grab

  • Whatsapp
Solusi Mengatasi Mental di Grab
Solusi Mengatasi Mental di Grab

Hai Pembaca, kali ini admin akan membahas solusi mengatasi mental di Grab (logout sendiri), baik saat nitik di HP Oprekan ataupun Yang gak nitik di HP Polosan.

Beberapa hari ini dunia driver online dihebohkan oleh Update dari Grab driver, heboh karena banyak driver yg suspen saat setelah menyelesaikan order, baik yang menggunakan Oprekan ataupun HP Polosan yang belum bisa di root seperti OPPO dan VIVO.

Read More

Penyamaran Lokasi
Penyamaran Lokasi

Pasti kalian yang baca ini pernah mengalami, untuk mengatasinya, terlebih dahulu kalian wajib mengetahui penyebabnya.

Grab telah melakukan Update Apps Grab Driver, dan tentu saja mereka telah memperbaharui security dalam aplikasinya. Dalam pembaruan kali ini, grab cukup keras dalam mengimplementasikan kode etik kepada para drivernya.

Salah satunya adalah dalam hal penyamaran lokasi, namun ternyata yang terkena efeknya bukan hanya pada para driver Oprekan, melainkan driver yang polosan alias HP Standart pabrikpun juga kena Imbasnya. Tentu hal ini sangat memukul para driver Polosan, yang tidak menggunakan aplikasi tambahan apapun tapi masih terdeteksi Telah melakukan Kecurangan dalam Hal penyamaran lokasi.

Penyebab Utama Grab Driver Mental (notifikasi penyamaran lokasi)

  1. Penyebab utama yang pertama adalah GPS pada HP kalian tidak Normal (tidak stabil) alias loncat – loncat, hal ini membuat analisa APPS Grab Driver membaca kamu menggunakan Fake GPS, padahal sebetulnya tidak.
  2. Yang kedua, adanya Aplikasi Terlarang yang terpasang pada HP Kamu. Contoh : Fake GPS. ini dilarang karena terindikasi penyamaran lokasi
  3. Yang ketiga terdeteksi ROOT/JAILBREAK, ini biasanya terjadi pada HP yang sudah Oprekan, alias sudah di ROOT atau di MODIFIKASI.
  4. Ketika kamu nitik menggunakan Fake GPS, kamu melempar titik dari lokasi asli ke lokasi restonya terlalu Jauh dan tidak ada jeda. Hal ini memnyebabkan Grab membaca lokasi kamu langsung loncat dari Titik A ke titik B. dan tentu hal ini dilarang di grab.
  5. Titik GPS Kamu ketinggalan Jauh Ketika mengantarkan Food atau Customer ke lokasi tujuan, ketika kamu sampai tujuan, lalu membuka aplikasi grab driver, GPS kamu langsung loncat ke lokasi Tujuan customer. Sekali lagi Grab membaca bahwa GPS kamu loncat jauh, dan ini dilarang oleh Grab.
  6. Nitikmu terlalu jauh ketika menggunakan Fake GPS, jarak aman nitik antara 100M – 300M, lebih dari itu harap waspada.
  7. Lempar titik ke lokasi resto / pickup poin lagi ketika selesai mengantarkan order. Hal ini dicurigai karena mana mungkin baru selesai nganter, 1 menit kemudian sudah sampai di lokasi resto lagi. Hanya org sakti / menggunakan fake gps yang bisa begini. Waspadalah.
  8. Menggunakan FakeGPS dan nitik di resto atau koordinat yang sama berkali – kali secara berturut – turut. Tentu saja hal ini dicurigai oleh system. Waspadalah jamin mental.
Baca Juga :   Cara Root Xiaomi Redmi 4a Dengan Mudah

Jadi dari beberapa penyebab utama diatas, bisa kita ambil kesimpulan untuk mengatasinya. Simak Solusinya di bawah ini.

Solusi Mengatasi Mental Aplikasi Grab Driver

Kita urutkan dari Penyebab no 1 sampai dengan no 8 ya, silahkan di simak solusinya.

  1. Pastikan GPS HP kamu akurat sebelum membuka Grab Driver, jika perlu gunakan GPS Locker atau GPS Booster agar Fungsi GPS kamu maksimal. INGAT PASTIKAN GPS KAMU AKURAT SEBELUM MEMBUKA GRAB DRIVER.
  2. Untuk Solusi kedua jika terbaca ada aplikasi terlarang seperti penyamaran lokasi dan lainya, silahkan pastikan di hapus aplikasi tersebut, jangan sampai tersisa.
  3. Solusi Penyebab ke tiga jika terdeteksi root/jailbreak adalah copot aplikasi root kamu, atau flash menggunakan stock rom, atau custom rom yang bersih dari root dan semacamnya.
  4. Nah untuk poin ini, khusus para pengguna oprekan, Pastikan kamu nitik tidak terlalu jauh, misalkan radius 200-500m, dan wajib di jeda. Maksudnya kalian setimasi aja dari lokasi parkir menuju lokasi titik resto nya seberapa jauh, dan butuh berapa menit. Misalkan dari A ke B butuh waktu 5 menit, maka setelah kamu Nitik, kamu boleh buka aplikasi Grab Drivernya setelah 5 menit kemudian, JANGAN langsung buka aplikasi setelah nitik. PASTI KEBACA LONCAT jika langsung buka Grabnya.
  5. Solusi Titik GPS Ketinggalan, pada saat sebelum mengantar, silahkan klik Menuju lokasi dari aplikasi Grab Driver kamu, lalu arahkan ke Google Maps agar antara Grab driver dan Maps Syncron, Dan saat perjalanan selalu nyalakan Maps dari Grab tadi agar tetap terpantau tidak ketinggalan oleh Grab.
  6. Hindari nitik terlalu jauh maksimal jarak nitikmu 300m.
  7. Hindari lempar titik ke lokasi semula atau resto awal kamu dapet order.
  8. Hindari nitik di 1 resto, silahkan pindah resto lainya di sekitar wilayah kamu ngebid.
Baca Juga :   Cara Root Xiaomi Redmi 3S Dengan TWRP

Tips dan Tutorial Driver Online Grab Gojek

Catatan : Jika kamu pengguna HP Oprekan, Silahkan Pakai Fake GPS yang jarang driver pakai, seperti fgps member atau yg premium, krn pasti penggunanya silent dan bisa jadi 70% aman dari notifikasi. Ini hanya saran.

Itulah solusi yang bisa saya sampaikan, sudah saya trial dalam 3 hari ini, dan hasilnya aman tanpa suspen bahkan tidak keluar notif mental atau penyamaran lokasi.

Semoga artikel Solusi Mengatasi Mental di Grab dapat membantu, dan jika ada kesulitan, silahkan isi pada kolom komentar atau Join Grup Telegram OprekMania untuk diskusi.

Related posts