Cara Mengamankan Akun Driver Gojek dari Penipu

  • Whatsapp
mengamankan Akun Driver Gojek

OprekMania | Inilah Cara mengamankan akun driver gojek agar tidak di ambil alih oleh penipu ataupun hacker.

Akhir – akhir ini marak sekali penipuan kepada driver gojek dengan modus memanfaatkan kelengahan driver saat mendapatkan order fiktif.

Read More

Admin Oprek Mania sering mendapat kabar dari driver yang tertipu setelah mendapatkan order fiktif.

Modusnya adalah melakukan order fiktif, lalu driver berusaha menghubungi customer untuk mengkonfirmasi pesanan, namun customer tidak dapat dihubungi.

Tips dan Tutorial Driver Online Grab dan Gojek

Pada saat seperti ini penipu langsung menelepon driver, lalu mengaku sebagai Customer Service GOJEK yang mengkonfirmasi bahwa sang driver mendapat order fiktif.

Dalam kondisi seperti ini sang driver dimanfaatkan oleh penipu, si penelpon berlagak seolah – olah CS GOJEK lalu meminta nomor KTP dan No HP, selanjutnya Penipu berusaha login ke Akun driver dan meminta kode OTP Login.

Baca Juga :   Download Firmware Lenovo Z5 Pro GT

Itulah sepenggal cerita dari Driver Gojek yang telah tertipu oleh Customer Service abal – abal yang mengaku Pihak Kantor GOJEK.

Cara Mengamankan Akun Driver Gojek

Simak dan baca di dibawah ini agar akun gojek kamu aman dari penipu dan hacker.

  • Jika mendapatkan order fiktif, tunggu 5-10 menit, jika tidak ada respon dari customer, silahkan cancel atau telepon gojek jika ingin cancel by server.
  • Jika ada yang menelepon mengaku dari GOJEK dengan nomer PSTN / No HP tidak dikenal, tutup atau tidak perlu direspon. kecuali dari nomor Customer Service GOJEK RESMI. Cek nomornya di Bantuan Driver Gojek.
  • Jangan pernah memberikan Kode OTP ke orang tidak dikenal dengan alasan apapun.
  • Jangan pernah memberikan no KTP kepada orang tidak dikenal dengan alasan apapun.
  • Customer Service GOJEK tidak akan meminta No KTP, karena mereka sudah memiliki data kamu, dari saat kamu mendaftar Gojek Driver.
  • Jika sudah terlanjur memberikan kode OTP pada penipu, TELEPON GOJEK SAAT ITU JUGA ke nomor 021 50849022, Sampaikan bahwa akun kamu terlah di hack orang dan ada yang mengaku dari gojek dan minta KTP + Kode OTP, mintalah Blokir Akun Sementara agar saldo Gopay Driver dan Akunmu AMAN.
  • Keesokan harinya, Segera ganti Nomor HP Login kamu ke kantor Gojek terdekat. Dan untuk mengaktifkan kembali akun mu yang telah di blokir sementara.
Baca Juga :   Cara Setting GFB Maps Terbaru

Cara mengamankan akun driver ini adalah cara tercepat untuk menangani masalah saat mendapatkan order fiktif dan di telepon oleh orang tidak dikenal dan mengaku dari pihak Gojek.

Ingat, GOJEK tidak akan meminta nomor KTP kamu, karena mereka sudah punya database data kamu saat mendaftar driver.

Pastikan selalu waspada dan banyak – banyaklah berteman dengan kawan driver lain, atau masuklah ke komunitas Ojek Online di sekitar tempatmu ngebid.

Jika konten ini bermanfaat, share ke kawan kamu agar mereka tidak kena tipu oleh penipu yang mengaku dari GOJEK!

Salam Satu Coran

Tetap waspada, jaga kesehatan dan selalu cuci tangan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *