Cara Menghapus Grup WA mu sendiri

  • Whatsapp
cara menghapus grup whatsapp
cara menghapus grup whatsapp

Cara Menghapus Grup WA | WhatsApp adalah salah satu aplikasi chatting yang memberikan banyak fitur untuk para pengguna. Salah satu fitur yang paling sering di pakai adalah Grup WhatsApp. Semua user di beri kebebasan untuk membuat dan mengundang orang lain untuk masuk ke dalam grup yang akan dibuat.

Selain bisa membuat, user juga bebas untuk menghapus grup yang telah di buat sebelumnya. Ada banyak alasan kenapa user memutuskan untuk menghapus grup yang telah di buatnya. Salah satunya adalah karena grup tersebut sudah tidak ada member lagi di dalamnya. Pada artikel ini Oprekmania akan memberikan bagaimana cara menghapus grup WA mu.

Read More

 

Menghapus Grup Whatsapp mu Sendiri

Jika kamu member dari grup, tentu kamu tidak memiliki akses untuk menghapus grup karena kamu tidak memiliki akses admin. Namun jika kamu adalah salah seorang admin di grup whatsapp maka kamu memiliki akses penuh untuk bisa menghapus grup tersebut. Berikut ini langkah-langkah untuk menghapus grup WA yang telah kita buat.

Alasan Mengapa Harus Menghapus Grup

Ada alasan mengapa pengguna memilih untuk menghapus grup yang telah di buat. Admin hanya mengira-ngira saja alasan yang membuat kamu memutuskan untuk menghapus grup.

Baca Juga :   Tutorial Membuat Video Status Whatsapp Panjang

 

  1. Grup yang telah kamu buat tidak kondusif, ada beberapa perselisihan antar member dan banyak yang membagikan tautan spam.
  2. Grup yang tadinya private hanya di ketahui oleh sebagian orang. Tapi ternyata banyak orang yang sudah mengetahui sehingga harus di hapus secara permanen.
  3. Kamu sebagai admin terlalu sibuk dan gak ada waktu untuk mengurus grup.

Cara delete Grup WhatsApp

Seperti yang sudah di paparkan diatas, bahwa untuk menghapus grup secara permanen kamu wajib menjadi seorang admin di grup.

  1. Buka aplikasi WhatsApp seperti biasa di ponsel kamu.
  2. Lalu pilih grup yang ingin kamu hapus dan masuk ke jendela chat grup.
  3. Setelah itu masuk ke informasi grup.
  4. Selanjutnya kamu wajib mengeluarkan semua member di grup dengan cara pilih member lalu klik Remove dan OK.
  5. Kerjakan cara ini sampai semua member dikeluarkan dari grup yang ingin kamu hapus.
  6. Setelah semua member kamu keluarkan, dan tersisa kamu sendiri di dalam grup.
  7. Lalu, kamu keluar dari grup tadi dengan cara klik Exit Group yang berada di bagian paling bawah pada informasi grup.
  8. Setelah kamu keluar, selanjutnya muncul jendela notifikasi apakah ingin menghapus grup atau malah report spam.
  9. Karena kamu berniat menghapus grup secara permanen, maka kamu pilih Delete Group. Akan muncul jendela yang berisi apakah kamu yakin ingin menghapus grup?
  10. Selanjutnya ada pilihan untuk menghapus semua media di grup. Ceklist jika kamu berniat menghapus semuanya. Kemudian klik Delete.
  11. Done, kamu sudah menghapus grup wa secara permanen.
Baca Juga :   Cara Mudah Download Status WhatsApp

Pertanyaan yang sering ditanyakan

Banyak pertanyaan yang sering ditanyakan tentang apa efek ketika menghapus grup di WhatsApp. Antara lain admin jelaskan di bawah ini.

 

Apakah saya wajib mengeluarkan semua member dari grup?

Peraturan dari WhatsApp adalah sebagai admin wajib mengeluarkan semua member terlebih dahulu baru bisa menghapus grup tersebut.

Apakah saya bisa melihat isi grup yang sudah di hapus?

Kamu sudah tidak bisa melihat isi percakapan ataupun media pada grup yang telah di hapus. Oleh karena hal ini, semua member dan admin grup membicarakan terlebih dahulu, sebelum memutuskan untuk menghapus grup.

Siapa yang memiliki akses menghapus grup?

Hanya admin grup yang memiliki akses untuk menghapus grup secara permanen. Member hanya bisa keluar dari grup atau memberikan report Spam ke WhatsApp agar bisa di tindak.

Kesimpulan

Semoga cara diatas dapat memberikan informasi buat kamu untuk menghapus grup wa yang sudah kamu buat. Apapun alasan kamu untuk menghapusnya, sebaiknya di bicarakan dahulu dengan beberapa member yang ada di dalam grup wa, agar tidak terjadi kesalah pahaman.

Related posts