Tutorial Flash dan Jasa Root Android

5 Keunggulan dari Chip Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 Yang Wajib Kamu Tahu

Chip Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1
Chip Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1

Semacam yang kalian tahu, sebagian hari yang kemudian Qualcomm baru saja meresmikan 2 chipset terbarunya ialah Snapdragon 8+ Gen 1 serta Snapdragon 7 Gen 1. Nah, buat kalian yang penasaran dengan chip sangat tangguh dari Qualcomm, berikut ini merupakan sebagian perihal menarik terpaut dengan chipset tersebut:

Chip Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1

1. Berbasis TSMC

Qualcomm menarangkan kalau buat seri chip Snapdragon 8+ Gen 1, mereka tidak lagi mengandalkan perakitan asal Samsung— kali ini memakai basis dari TSMC. Perihal ini juga kesimpulannya terbayarkan sebab meski chip ini bersama memakai arsitektur 4nm, tetapi TSMC sukses membagikan sebagian kenaikan yang terbilang cukup di zona performa serta pula energi tahan.

2. Performa Bertambah 10%

Zona performa jadi salah satu yang hadapi kenaikan, memanglah tidak sangat signifikan sebab Qualcomm cuma sukses tingkatkan kinerja CPU jadi 10% lebih besar. Perihal ini tidak terlepas dari Inti Cortex- X2 yang mempunyai [email protected], 2GHz— chip Snapdragon 8 Gen 1 mentok di 3. 0Ghz. Tetapi bukan hanya itu saja, sebab nyaris seluruh inti yang terdapat di chip ini pula hadapi kenaikan kecepatan sama semacam Cortex- X2.

Demikian pula buat zona GPU, dimana saat ini sanggup berjalan pada frekuensi 10% lebih besar sekalian kurangi pemakaian energi sampai 30%. Tidak hanya itu, mesin AI yang saat ini mempunyai kinerja 20% lebih baik di bandingkan dengan pendahulunya.

3. Efisiensi Energi yang Lebih Baik

Tadi kita telah sedikit menyinggung tentang energi, tetapi secara totalitas efisiensi energi dari chip Snapdragon 8+ Gen 1 cuma bertambah sebesar 15%. Simpelnya ini, ponsel yang memakai chipset ini bisa melaksanakan streaming video sepanjang 1 jam 30 menit lebih lama daripada yang memakai chip pendahulunya. Begitu pula buat telepon serta multi- tasking ringan, dimana Qualcomm mengklaim kalau dengan chip ini kalian dapat melaksanakan kedua perihal tersebut sampai 5 jam serta 30 menit lebih lama.

4. Masih Mempunyai Isu Panas?

Lagi serta lagi, masih terdapat permasalahan sungguh- sungguh yang mengintai chip Snapdragon 8+ Gen 1 serta Qualcomm sendiri yang mengonfirmasi perihal tersebut. Bagi mereka, chip ini tidak sempat hadapi permasalahan di konektivitas ataupun di keahlian pemrosesan foto. Permasalahan utamanya merupakan kala beban kerja yang berat hendak membuat temperatur naik serta persentase baterai turun jadi lebih kilat.

5. Ada Mulai Q3 2022

Qualcomm berkata kalau fitur Snapdragon 8+ Gen 1 hendak ada awal kali pada Q3 mednatang( Juli- September) serta terdapat catatan panjang OEM yang dikala ini lagi mengantre chip tersebut yang antara lain merupakan Asus ROG, Black Shark, HONOR, iQOO, Lenovo, Motorola, Nubia, OnePlus, Oppo, OSOM, realme, Red Magic, Redmi, vivo, Xiaomi, serta ZTE.

Get Code
Mau Konsultasi Oprek?
© Oprek Mania
Halo Bosku, mau Konsultasi atau Butuh JASA OPREK Android? Silahkan Hubungi Admin langsung ya!